BP4K Kabupaten Cianjur Jalan Raya Bandung No. 61 CIANJUR Tlp/Fax (0263) 261156 E-Mail : bp4kcianjur@gmail.com___________BP4K Kabupaten Cianjur Jalan Raya Bandung No. 61 CIANJUR Tlp/Fax (0263) 261156 E-Mail : bp4kcianjur@gmail.com

Jumat, 24 Juni 2016

Kunjungan Anggota DPRD Jabar ke Dinas Pertanian TPH Kabupaten Cianjur


Anggota DPRD Provinsi Jawa Jawa Barat yang tergabung dalam Badan Pembentukan Peratuan Daerah (BPPD), Kamis (23/6) melakukan kunjungan kerja di Dinas Pertanian TPH Kabupaten Cianjur. Kedatangan  para wakil rakyat yang dipimpin Ketua BPPD Drs. Yusuf Fuaz

Kunjungan wakil rakyat itu disambut oleh Kepala Dinas Pertanian TPH, yang diwakili oleh Kabid Penyuluhan, Ir. Zulkarnain, MM, Sekretaris BP4K Kabupaten Cianjur, Asep Kardiman, SP.  dan Bagian Produksi Tanaman Pangan,  Dandan Hendayana, SP di ruang rapat BP4K.

Adapun agenda anggota BPPD itu adalah mencari masukan terkait draf perda yang disiapkan Pemprov Jabar mengenai perlindungan dan pemberdayaan petani.
“Saat ini, peraturan untuk melindungi dan memberdayakan petani masih berupa draft. Jadi, kedatangan kami kesini untuk mencari masukan buat penyempurdaan draf raperda,” kata Ketua BPPD DPRD Provinsi Jawa Barat Drs. Yusuf Fuaz.

Menurut Drs. Yusuf Fuaz, tujuan pembuatan Perda nanti cukup bagus. Dimana, perlindungan dan pemberdayaan terhadap petani itu sudah dibutuhkan. Di beberapa daerah lain, seperti jawa Timur sudah memiliki Perda seperti itu.

Dijelaskan, dalam masalah perlindungan, ada beberapa poin menarik. Yakni, masalah penyediaan jaminan sarana dan prasarana serta jaminan output, ganti rugi gagal panen dan asuransi pertanian. Kemudian di bidang pemberdayaan adalah meningkatkan pendidikan dan pelatihan serta penguatan kelembagaan petani.

Ayi Setiawan, SP

Tidak ada komentar:

Berita Kita

Posting Populer